Laju Pertumbuhan Ekonomi Kota Jambi Melampaui Provinsi Jambi dan Nasional

image

Sebagai etalase Provinsi Jambi, saat ini Kota Jambi telah menjelma menjadi Kota yang maju. Sejalan dengan transformasi dari Kota Sedang menjadi Kota Besar dengan geliat harmoni yang maju, tertib, indah dan nyaman.

Dibawah kepemimpinan Wali Kota H. Syarif Fasha, ME telah banyak perubahan besar yang dilakukan dalam meningkatkan kapasitas Kota Jambi dalam berbagai bidang dan sektor Pembangunan. Rona fisik Kota Jambi pun saat ini jauh lebih estetik, sarana prasarana dasar perkotaan semakin optimal dan diperluas akses serta juga cakupannya. Pembangunan lingkungan lebih ditujukan pada peningkatan kapasitas dan kearifan lokal yang berkelanjutan. Perkembangan kota yang massif itu membuat Kota Jambi semakin dikenal, bahkan beberapa program Pemerintah Kota Jambi telah menjadi rujukan dan percontohan ditingkat nasional.

Kegiatan perekonomian menggeliat, unit-unit usaha bermunculan dalam berbagai skala, investasi tumbuh untuk merespon trend dan kondisi positif pada berbagai sektor perkotaan dan lapangan pekerjaan bermunculan untuk menyiapkan lowongan-lowongan pekerjaan.
Meningkatnya kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah yang mencapai 75,1% yang direlease lembaga survey Idea Institute awal tahun ini turut memberikan motivasi bagi jajaran pemerintah dan segenap masyarakatnya untuk semakin terus maju membangun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

Hari ini, tanggal 17 Mei, bertepatan dengan hari jadi Pemerintah Kota Jambi ke-71, sebagaimana yang di tetapkan di dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonom, Kota Besar dalam Lingkungan Daerah Provinsi Sumatera Tengah. Pada momen ini, juga diperingati Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke-616 yang jatuh pada Tanggal 28 Mei.

Dalam usianya yang cukup panjang ini tentu saja banyak peristiwa yang telah dilalui oleh Kota ini, baik berupa tantangan dan hambatan maupun keberhasilan serta juga kejayaan.